Breaking News
Loading...
2012-07-24

Menhub Janji Nagrek Bebas Macet Saat Mudik

KBR68H, Bandung - Menteri Perhubungan EE Mangindaan optimistis kemacetan jelang lebaran di jalur Negreg, Bandung Jawa Barat tidak kembali terjadi tahun ini. Dia mengatakan, jalan baru Lingkar Nagreg sepanjang 5,4 kilometer sudah dapat dilalui kendaran dengan baik. Dengan demikian, jalur ini bisa menjadi alternatif mencegah kemacetan jelang lebaran.
“Dibandingkan dengan tahun lalu, kira-kira begitu. Tahun lalu ini belum selesai terutama pada waktu mudik itu terlalu tumpuk sehingga terjadi kemacetan kalau boleh katakan malah stagnan. Sekarang ini sudah terpecahkan dengan dua jalur begini. Sehingga Insya Allah tidak lagi seperti tahun yang lalu ada kemajuan yang signifikan, sehingga pada waktu mudik nanti tidak akan menjadi masalah,” kata Mangindaan.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan berharap kemacetan yang biasa terjadi di seputaran Nagreg tidak beralih ke daerah lainnya, seperti Garut dan tanjakan Gentong, Tasikmalaya. Karena itu, peran polisi dan Dinas Perhubungan di lapangan sangat diperlukan untuk mengatur lalu lintas, terutama di jalur kemacetan.
Tags:     jalur mudik lebaran

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top