Breaking News
Loading...
2012-09-13

Bupati Lombok Timur, Resmikan Pencanangan Pembangunan Pasar Tradisional Masbagik


Lombok Timur , Suarakomunitas.net - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmi bersama para rombongan dari Pemda Kab. Lombok Timur menghadiri pencanangan dan peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional Masbagik pada Rabu kemarin (12/09), sekitar pukul 09.00 Wita. Acara yang dipusatkan di eks Pasar Hewan Masbagik ini, juga dihadiri oleh pejabat teras tingkat kecamatan, desa dan dusun se-Kecamatan Masbagik. Masyarakat sekitarpun sangat antusias mengikuti acara tersebut.
Dalam sambutannya, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmi menegaskan bahwa pembangunan pasar tradisional ini, bertujuan untuk memberikan akses yang lebih baik bagi para pedagang tradisional yang selama ini masih sangat kesulitan dalam menikmati fasilitas tempat berjualan. Apalagi Kecamatan Masbagik merupakan salah barometer utama perekonomian Lombok Timur. Ditambahkannya lagi, dengan dibangunnya pasar tradisional di Masbagik ini, mampu mendongkrak perekonomian di Lombok Timur pada umumnya dan Kec. Masbagik pada khususnya.
Seperti yang kita ketahui bersama, pasar modern yang dibangun di eks pasar lama Masbagik yang sampai saat ini masih amburadul pengelolaanya, hal ini disebabkan masih bercampurnya antara pedagang tradisional dan pedagang yang sudah mendapatkan tempat usaha sendiri (kios). Hal ini juga sering menimbulkan kemacetan di jalan utama provinsi dan kabupaten.
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmi dalam kesempatan yang sama langsung meresmikan secara simbolis peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional Masbagik yang dipusatkan di eks pasar hewan Masbagik. Dan konon pasar tradisional Masbagik ini merupakan pasar terbesar dan termegah di Lombok Timur. (Trisno)
 
Sumber

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top