Breaking News
Loading...
2012-09-13

Terduga Teroris Rinaldi Yusuf Menyerah di Langkat


KBR68H, Medan - Rinaldi Yusuf, seorang terduga teroris dari kelompok Thoriq menyerahkan diri ke Polsek Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Rabu ini.Terduga teroris bernama M Yusuf bin Hasan alias Rinaldi Yusuf, berusia 39 tahun.
Rinaldi Yusuf langsung dibawa ke Polres Langkat untuk pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sementara selama ini tersangka beralamat di Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kabupaten Depok dan bekerja membuka praktek pengobatan klinik pada Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara.
Yusuf kabur ke Langkat, dan bersembunyi di rumah orang tuanya di Dusun III Desa Salinur Kecamatn Pangkalan Susu Langkat.
M Yusuf ini mengaku menyerahkan diri karena takut ditangkap seperti rekannya Arif yang digrebek Densus 88 di Bogor.
Dia juga telah mengakui perbuatannya banyak merugikan orang lain dan kini ingin bertaubat.
Terduga teroris Yusuf diperiksa sejak Rabu petang. Rencananya dia akan di bawa ke Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Jalan Tanjung Morawa Medan untuk pemeriksaan lanjutan. Belum ada keterangan resmi dari Kapolda Sumatera Utara.
Sebelumnya, salah seorang terduga teroris kelompok Depok, M Thoriq sudah lebih dulu menyerahkan diri ke kepolisian. M Thoriq dan Rinaldi Yusuf diduga merupakan kelompok teroris pemilik bom rakitan di rumah kontrakan di Depok.
Bom rakitan itu meledak pada Minggu malam lalu. Bom meledak saat dirakit, dan melukai seorang anggota kelompok itu yang belakangan diidentifikasi bernama Anwar alias Wahyu. Kondisi Anwar alias Wahyu kritis, dan terpaksa diamputasi lengannya karena membusuk akibat terkena ledakan.
Tags:     Terduga teroris      Kelompok Depok      Densus

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top