Breaking News
Loading...
2013-05-20

Hasil Pemindaian Lembar Jawaban UN Kalimantan Terlambat

Hasil Pemindaian Lembar Jawaban UN Kalimantan Terlambat
Pelaksaan ujian nasional (foto: Antara)
KBR68H, Pontianak - Panita Ujian Nasional Kalimantan Barat tahun ini belum mengirimkan data hasil pemindaian lembar jawaban ujian nasional (LJUN) tingkat SMP ke Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) di Jakarta. Seharusnya, hasil pemindaian tersebut dikirim pada Jumat, 10 Mei lalu.

Ketua Panita UN Kalbar, Sunyata mengatakan, proses validasi terhadap lembar ujian negara tersebut hingga kini belum rampung. Sehingga, kata dia, data hasil pemindaian baru akan dikirimkan besok. Sementara, hasil UN tingkat SMP akan diumumkan pada 1 Juni mendatang.

“Ya, kemarin itukan kita sudah minta dengan puspendik karena memang betul sudah selesai tanggal 10. Tapi, kita mau validasi dulu takutnya itu nanti kalau sudah dibawa ke sana (puspendik) masih ada kesalahan. Makanya, diberikan waktu sampai hari Senin untuk mengantarkannya,” kata Sunyata.

Sebelumnya, proses pemindaian lembar jawaban ujian nasional tingkat SMP di Kalimantan Barat terkendala, akibat terbatas mesin pemindai. Hingga pada akhir April lalu, panitia pemindaian tingkat SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat mendapatkan pinjaman 3 mesin pemindaian jenis “scan image” dari Puspendik. Sementara, LJUN yang harus dipindai mencapai 280 ribu lembar lebih.



KBR68H, Pontianak

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top