Breaking News
Loading...
2013-06-13

Dua Kapal Tenggelam di Perairan Ketapang

Basarnas-Ketapang.jpg
ISTIMEWA
Anggota Basarnas Ketapang saat berupaya mendekati tongkang yang kehilangan tugboatnya karena tenggelam di perairan Pesaguan, Ketapang, Rabu (12/6/2013).


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kecelakaan laut terjadi di dua lokasi berbeda di perairan Ketapang, Rabu (12/6/2013). Beruntung tak ada satupun korban jiwa akibat kecelakaan itu.

Kejadian pertama dari sebuah kapal motor yang tenggelam di perairan pulau Sawi dan kejadian berikutnya sebuah tugboat yang tengah menarik tongkang, juga kandas dihajar gelombang di perairan Pesaguan.

Koordinator Basarnas Ketapang, Leonardus Sabar Umbara menuturkan tugboat Daya Usaha yang tengah menarik tongkang menara 1 kandas dihajar gelombang besar, akibatnya tugboat tenggelam dan kapten kapal yakni Yunding beserta tiga orang anak buah kapal (ABK) nyaris teretelan ombak.

"Beruntung tali tugboat masih sangkut ke tongkang, jadi sewaktu tim evakuasi tiba mereka dalam keadaan selamat di tongkangnya. Kejadian ini diperkirakan terjadi pukul 10 pagi dan anggota evakuasi berhasil sampai dilokasi sekitar pukul 3 sore, " kata Leo, sapaannya, Rabu.

Sementara kejadian lainnya, sebuah kapal motor air tenggelam di laut sekitar pulau Sawi Ketapang, kecelakaan laut ini diakibatkan oleh ombak besar yang menghantam bilik  kapal motor nahas tersebut pada pukul 06.00 WIB.

Kasatpolair Polres Ketapang, Iptu Said Aslam mengatakan, kapal motor nahas tersebut bernama lambung "Titipan Ilahi" dengan juragan motor air bernama Iyan (23) dan dua ABK yakni Yus (24) dan Munata  (26).

"Kapal motor ini membawa muatan kelontong sama 26 drum bensin sama solar, gas ukuran 3kg 100 butir, tujuannyamenuju air hitam, sekarang posisi mereka sudah di Kendawangan,"pungkasnya

Penulis : novi saputra
Editor : Arief

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top