Breaking News
Loading...
2012-07-24

TNI AL Bantu Angkut Uang ke Luar Jawa

KBR68H, Jakarta - Bank Indonesia lakukan kerjasama dengan TNI AL untuk mengangkut uang tunai ke daerah-daerah di luar Jawa.
Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas mengatakan, penggunaan kapal TNI AL untuk mengangkut uang karena kapal pengangkut yang dioperasikan swasta cenderung bermasalah. Menurut dia, masalah menggunakan kapal swasta untuk mengirimkan uang adalah tarif yang tinggi dan tidak ada kepastian jadwal keberangkatan.
“Ada beberapa masalah memang misalnya tentang musim, kapal tiba-tiba tidak berangkat dan lain sebagainya dan kami malah memanfaatkan MOU yang sudah kami tandatangani dengan TNI AL yang menjangkau daerah perbatasan,dalam keadaan seperti kami memanfaatkan kapal-kapalnya karena kalau kita hanya mengikuti kapal-kapal komersil, biasanya kalau kapal mereka tidak penuh, mereka tidak berangkat. Jadi ini masalah besar bagi kami sementara kantor-kantor perwakilan BI di daerah sudah membutuhkan uang ini,” kata Ronald.
Sebelumnya, Bank Indonesia siap mendistribusikan uang kartal kertas dan logam ke seluruh daerah untuk mengantisipasi kebutuhan uang saat puasa dan lebaran. Untuk uang kertas, Bank Indonesia mencetak uang kertas sekitar Rp 89 triliun dan uang logam sebesar Rp 165 miliar.
Tags:     TNI AL Peredaran uang

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top