Breaking News
Loading...
2013-06-12

SMPN 3 Ketapang Raih Adiwiyata Mandiri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Ketua Tim Adiwiyata SMPN 3 Ketapang, Rudi Hartono menuturkan isu-isu lingkungan yang diterapkan di dalam kurikulum serta pengaplikasiannya di lapangan, berhasil membuat sekolahnya diganjar sebagai penerima anugrah Sekolah Adiwiyata Mandiri. 

Anugrah ini diberikan langsung oleh Presiden RI, Susilo bambang Yudhoyono pada senin (10/6/2013) yang diterima oleh kepala Sekolah, Effendi. Perjanalan untuk mendapatkan gelar Sekolah Adiwiyata Mandiri tak diraih mudah, perjalanan dari tingkat kabupaten hingga ke nasional sendiri dimulai sejak 2003 silam.

"Pada awalnya kesulitan yang paling dirasakan adalah untuk mengubah pola pemikiran warga sekolah serta sarana, tapi sekarang sukurlah mindsetnya semua juga sudah semua peduli lingkungan dan juga sarana kebersihan dan media tanam juga sudah terpenuhi dengan baik," kata Rudi diruang kerjanya, Selasa (11/6/2013).

Kata Rudi, selain penerapan bersih lingkungan, pihaknya juga menyediakan sekitar empat titik lokasi tanaman obat-obatan keluarga, yang pada awalnya sebagian bibitnya berasal dari tim penggerak PKK Ketapang. Selain diberikan pemahaman akan isu-isu lingkungan, siswa juga diperkenankan menghijaukan lingkungan dengan tanam-tanaman obat-obatan.


Penulis : novi saputra
Editor : Arief

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top