Breaking News
Loading...
2013-09-05

Lagi, Tiang Jembatan Kapuas I Pontianak Ditabrak Kapal

 Lagi, Tiang Jembatan Kapuas I Pontianak Ditabrak Kapal KBR68H, Pontianak - Tiang pancang pilar utama jembatan Tol Kapuas 1 di Pontianak Kalimantan Barat, kembali tertabrak kapal ponton bermuatan ribuan ton barang, Selasa (3/9) pagi. 

Peristiwa ini merupakan kedua kalinya dalam dua pekan terakhir. Menurut saksi mata Dani, kejadian berawal dari berebut jalan di bawah jembatan antara kapal barang bermuatan BBM dan kapal ponton. Kapal ponton tidak terkendali hingga menghantam tiang penyanggah pilar utama Jembatan Tol Kapuas 1.

“Saya melihat kapal yang membawa beban berat inikan posisinya dari sebelah kanan.  Sedangkan kapal minyak itu posisinya dari sana dari sebelah kiri jembatan tol. Sedangkan, tugboatnya dari jarak 50 meter sudah pakai klakson (tanda peringatan) supaya di sana itu mengambil arah lain. Tapi, ini (kapal AKR-80) tidak mau kalah.” ujar Dani.

Saat ini Jembatan Tol Kapuas 1 ditutup pihak kepolisian untuk seluruh kendaraan. Evakuasi dilakukan terhadap Ponton yang nyangkut di tiang penyanggah pilar utama. Berselang kurang lebih satu jam kedua kapal dievakuasi dan digiring menuju Pol Airut Polda Kalbar. 

Sebelumnya tiang jembatan Kapuas 1 tertabrak pertama kali pada pekan lalu. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, pada tabrakan pertama tiang jembatan retak sehingga butuh waktu berbulan-bulan untuk perbaikan.

Editor; Antonius Eko 

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top